Bersama Memulihkan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata Bali

Bali menjadi keliru satu destinasi favorit masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Tidak heran, pulau ini jarang sepi pengunjung setiap tahunnya.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun menjelaskan bahwa terhadap th. 2019, wisatawan mancanegara yang berwisata di Bali capai 6,3 juta orang atau lebih kurang 39 persen berasal dari keseluruhan kunjungan nasional sewa mobil bali .

“ Artinya, pariwisata Bali menyumbang lebih kurang 29 persen terhadap devisa nasional atau 50 persen terhadap produk domestik regional bruto (PDRB),” sadar Tjok Bagus Pemayun terhadap konferensi pers virtual Nivea Sun dan Udayana OHCC Dukung Program Bali Bangkit, Desember 2021.

Namun sehabis pandemi melanda, tentu sangat pengaruhi jumlah wisatawan yang singgah ke Bali. Dan perihal ini termasuk berdampak terhadap perekonomian Pulau Bali.

Akhirnya, di bulan Oktober 2021 lantas Pulau Dewata ini telah membuka pintu kembali untuk para wisatawan lokal maupun mancanegara. searah dengan perihal ini, pemerintah Bali menentukan sederet beberapa syarat ketat untuk senantiasa menekan penyebaran virus Covid-19.

Bersama Memulihkan Ekonomi Lewat Sektor Pariwisata Bali

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *